Jumat, 08 Agustus 2014

Dion Wiyoko daki Gunung Ijen



Dion Wiyoko daki Gunung Ijen

                Dion Wiyoko. Siapa sih yang ga tau Dion Wiyoko.. Dion Wiyoko adalah seorang actor dan model asal Surabaya yang hobinya traveling. Salah satu orang yang menginspiraku karena beberapa kesamaan hobi antaranya photography dan traveling. Sedikit banyak, aku meniru cara-caranya dalam pengambilan gambar dan selalu mengikuti tipsnya untuk melakukan sebuah touring.
                Pria yang akrab dipanggil Koko Dion ini dalam beberapa waktu lalu pernah melakukan touring menggunakan sekuter miliknya dari Ibukota Jakarta menuju Lombok. Katanya, dia lebih suka traveling menggunakan motor karena bisa berhenti dimana aja sambil mengambil foto-foto keren. Sempat mampir di beberapa kota salah satunya kotaku Banyuwangi. Koko Dion menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Banyuwangi antaranya Pulau Merah, Pantai Boom, Kawah Ijen, dan paling utara yaitu Watu Dodol, serta menyempatkan berjiarah ke makam ayahnya yang kebetulan dimakamkan di sini.
Puncak Ijen


 Blue Fire



 Dapur Magma
 
                Pria bertato ini sempat mengabadikan tempat-tempat yang ia kunjungi lalu menuggahnya ke instagram pribadinya. Satu hal yang tidak dilupakan sama Koko Dion yaitu kuliner khas Banyuwangi, katanya "Saya penggila kuliner terutama pecel rawon, semacam pecel yang dicampur dengan rawon dan lokasi jualan dekat dengan tempat tinggal saya." . Selain kuliner Koko juga sangat kagum dengan keindahan alam kota Banyuwangi yang katanya kota matahari terbit ini sampai ia rela mendaki puncak Ijen tengah malam untuk melihat blue fire serta menyaksikan sunrise di atas ketinggian Ijen. Dia bilang ini baru pertama kalinya pria yang lahir di Surabaya, 03 Mei 1985 ini mendaki gunung dan ternyata ketagihan untuk mendaki gunung lagi. Lalu di ulang tahunya yang ke 30 kemarin Dion mendaki puncak Rinjani.

 The Sunrise of Java
 

 The Sunrise of Java
 
***
                Actor keturunan tionghoa ini juga sempat merekam momen terbitnya matahari di atas pulau Bali dari salah satu pantai di Banyuwangi. Semoga Koko Dion tidak lupa dengan Banyuwangi dan mau mengunjungi Banyuwangi lagi. Pengen ketemu sih aku.. pengen Foto bareng :D atau diajak touring dari Indonesia Timur aku juga mau. Toh aku juga sama, suka road trip. 

 The Sunrise of Java
  

***
                Beberapa foto yang menunjukan bahwa Koko Dion sangat menikmati perjalananya yang diunggahnya di instagram miliknya.


 Pantai Watu Dodol
 

 Pantai Pulau Merah


 Pantai Pulau Merah


Pulau Merah


Pelabuhan Boom


Pantai Boom


 Pegunungan Ijen


 Pegunungan Ijen


 Matahari Terbit


Makam Ayah Dion Wiyoko


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar