Rabu, 24 Desember 2014

Busana Daur Ulang Limbah Plastik #Adin




Sekedar bertulis-tulis tentang busana plastic yang aku buat sewaktu masih sekolah. Tugas dari Mr. Hand untuk ikut membuat sebuah karya untuk dipamerkan sebagai bagian dari penilaian adiwiyata sekolah hijau dan bersih. 

Berbekal uang yang diberi dari kesiswaan aku beli beberapa bahan seperti kain spanboon, glue gun, dan resleting. Serta limbah plastic yang aku dapat dari Kantin sekolah, Rumah, dan Bank Sampah. Pertama, aku serahkan kain dan resleting ke tukang jahit untuk dibikin kemben. Setelah kemben jadi plastik pun digunting mengikuti pola jahitan kemben lalu di lem di kemben yang sudah jadi tadi. Disarankan saat menempel lembaran plastic, kemben di pasang ke body mannequin supaya bentuknya tidak berubah.
Setelah kemben terlapisi plastik kemudian buat rok menggunakan plastik yang lebar lalu tempel di kemben yang bagian bawah. Kemudian tempel gelas plastic yang sudah bersih di sekeliling rok. Tempel dari bagian atas kebawah dengan rapi.

Buat hiasan kepala dari gelas plastic bekas es tempel di bando plastic kemudian kasih sedotan di dalamnya untuk memberikan kesan cantik.






                           .....And More..... 



Talent                : Ninda Ayu Lestari         XII KBB
Dress                  : Langgeng Adinata Prayogo   XII KBB
Picture               : Andre Maulana                       XII KBB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar