Selasa, 23 September 2014

Cerita sedikit tentang Model yang aku banggakan.



Saya sangat bangga sekali bisa merancangkan busana untuk dipakai model yang aku dapat untuk di peragakan di acara Banyuwangi Batik Festival 2014. Pertama sih gugup ya berhadapan langsung dengan mereka berdua, secara baru pertama kali aku ikutan event yang benar-benar pyur yang diutamakan adalah fashion. Pernah ikut sih di acara fashion, tapi dikemas dalam bentuk karnaval, so bebas mau merancang busananya kaya apapun juga. Sedangkan ini event sudah seperti ajang untuk designer memamerkan karyanya seperti fashion week yang ada di kota-kota besar Indonesia. Mungkin ini adalah acara fashion pertama yang diadakan di kota berkembang seperti Banyuwangi yang notabena kota kecil dan mungkin di kota atau kabupaten lain masih belum ada. Yang diangkat batik lagi, so ga boleh sembarangan medisain gimana bentuk busananya.
Beruntung model yang aku dapat saat diundi waktu itu aku dapat model yang ramah, cantik dan ganteng. Jadi diajak kerjasama gampang, ga seperti kebanyakan model yang sedikit sombong dan jaga image sama orang lain, tapi tidak untuk modelku yang gokil, ramah, suka senyum, bahkan tidak sungkan untuk memberi masukan untuk busananya. Duh,, sumpah poko’e enak lah entuk arek loro iku…

Okay, mulai dari yang cewek ya good people…
 
Modelku yang cewek ini namanya Lely Dian Aprilliani. Lahir di Banyuwangi pada tanggal 11 April 1998. Tinggal di Dusun  Krajan Desa Parangharjo RT 02 RW 04 Kecamatan Songgon, Kota Banyuwangi. Saat kutulis ini dia masih menjadi siswa di SMA Negeri 1 Rogojampi. Kelas  XI IPS termasuk siswa yang pandai di kelasnya. Cewek cantik ini putri dari pasangan Ibu Susiana dan Pak Burhanudin . 
Lely ini punya paras cantik dan wajah bulat telur dengan rambut hitam panjang yang lurus. Memiliki tinggi badan 160 cm dengan kaki jenjangnya, tapi karena masih dalam proses pertumbuhan jadi bisa bertambah lagi nanti angkanya. Berat badan 43 kg dengan tubuh yang ramping tidak kurus dan tidak gemuk, pas lah untuk badan seorang cewek bagiku. 

Untuk bentuk wajah, sangat proporsional ya menurutku, face nya berbentuk V bulat telur. Dahi yang pas tidak lebar dipadukan dengan pipi yang tirus, serta telinga yang tidak mangklang (coro Osingnge). Bentuk alis yang sempurna dengan mata besar, hidung yang panjang dan mancung, bibir yang tipis dan dagu yang lancip. Perfect lah untuk seorang model remaja.



Lely itu guys, orangnya itu kritis, cerewet tapi supaya hasilnya bagus. Untuk seorang model dia ramah, ga sombong dan ga seribet kebanyakan model yang kotor seikit marah-marah. Kalo ada yang ga sesuai Lely berani dan ga segan untuk bilang dan kasih masukan ke designernya. Kalo dimintai bantuan diapun dengan senang hati mau mbembatu.


Berikut ini adalah ukuran tubuh seorang Lely yang aku ukur sebelum pembuatan busana untuknya. Angka ini didata pada bulan Agustus 2014, jika Lely tetap menjaga pola makan dan mood nya, pasti tidaklah berubah.


Lingkar dada               :
Lingkar pinggul           :
Lingkar pinggang        :
Lebar dada                  :

Dibawah ini adalah foto-foto dari Lely yang aku dapat dari akun facebooknya https://www.facebook.com/lely.aprilliani





• Beralih ke Model cowoknya ya good people…

Modelku yang tampan ini adik kelasku sendiri, dia bernama Rizky Arief Dharmawan. Saat ini dia kelas XII TKR 2 (Otomotif) SMKN 1 Glagah Banyuwangi. Lahir di Banyuwangi tanggal 22 April 1997 putra dari Bapak Suda’i S.Pd M.Pd guru Matematikaku dulu. Tinggal di Lingkungan Brawijaya Jl. Cemara No : 6 (Depan Polres Banyuwangi). Sekarang ini Rizky masih menjabat sebagai ketua Osis. Anaknya cool, pintar, dan bijaksana membuatnya terpilih menjadi ketua osis waktu itu. Dia juga pandai memimpin organisasinya. Ya, sedikit tau tentang dia karena dulu aku sekolah di tempat yang sama.
Rizky punya wajah yang tampan diantara sekian ribu siswa SMK Glagah, wajah khas pria dengan tulang pipi yang menonjol serta rambut hitam rapi yang lurus. Memiliki tinggi badan sekian, dada yang bidang serta perut yang rata. Berat badan sekian dengan tubuh yang tegap ramping tidak kurus dan tidak gemuk, sangat ideal untuk tubuh seorang cowok. Tapi karena masih dalam proses pertumbuhan, masih bisa berubah lagi nanti angkanya.

Untuk seorang cowok, wajahnya sangat proporsional lah menurutku. Dari tulang pipi dan dahi kelihatan maskulinya, bentuk alis serta matanya yang tajam, bentuk hidung yang bagus kecil dan lancip serta bibirnya yang tipis. Ya, over all untuk seorang model kelihatan cowok banget lah.

Berikut ini adalah ukuran tubuh seorang Rizky yang aku ukur sebelum pembuatan busana untuknya. Angka ini didata pada bulan Agustus 2014, kalau Rizky tetap menjaga pola makan dan tetap berolahraga secara teratur, mungkin angkanya tidaklah berubah. 



Lingkar dada               :
Lingkar perut              :
Panjang dada              :
Panjang bahu              :
Lebar dada                  :
Lingkar pinggul           :
Panjang lengan           :
Lingkar lengan atas    :
Lingkar lengan bawah :
 

Dibawah ini adalah foto-foto dari Rizky yang aku dapat dari akun facebooknya https://www.facebook.com/raoldd.brotherr




• Untuk menjadi seorang model tidaklah gampang ya good people, harus punya skill berjalan di catwalk dan photogenic saat di camera. Ga hanya itu, harus punya wajah yang cantik dan tampan ya, body juga harus slim untuk seorang cewek ditunjang dengan kaki yang jenjang serta jalan yang anggun dan mempunyai aura yang memikat. Untuk cowok, badan harus bagus dan proporsional, tidak harus sixpack apalagi eightpack yang pasti saat memakai baju perut tidak menonjol ya, juga saat catwalk harus kelihatan maskulin dan gagah. Beda dengan model androgyny ya.. Androgyny memang harus kelihatan ada anggunya dan ada maskulinya ya. Tapi bukan transgender loh kalo androgyny itu, androgyny itu hanya penampilan dan tuntutan busana yang ia pakai saja, tapi aslinya tetap sebagai kodrat ya good people.
Antara designer dengan model serta dengan crew yang lain harus ada sinkronisasi dan yang solid ya guys, itu memudahkan kita untuk saling koordinasi dan bekerjasama.
Itulah sedikit cerita dariku tentang model ya guys, thanks for waching, bye bye…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar